WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Selasa, 16 Juni 2015

Cara Alami Supaya Lalat, Nyamuk, Kecoa, Tikus dkk Tidak Masuk Rumah Anda

arifuddinali.blogspot.com - Apakah binatang yang sering dianggap mengganggu, seperti lalat, nyamuk, kecoa, semut dan tikus, bersarang di rumah Anda? ada cara alami mengusir mereka. Bagimana itu? berikut cara alami membasmi binatang pengganggu:

1. Anti Lalat

Caranya adalah dengan mengiris daun pandan dan bunga lavender kemudian masukkan ke dalam sebuah wadah. Letakkan wadah tersebut di dapur atau ruangan yang sering dikunjungi lalat. Wangi dari dua bahan tersebut tidak disukai lalat, sehingga membuat mereka tidak akan mendekat.

2. Anti Nyamuk

Caranya adalah dengan mencampurkan sekitar 10 tetes minyak serai ke dalam 1 liter air yang digunakan untuk mengepel lantai. Aroma serai tersebut akan mengusir nyamuk.

3. Anti Kecoa

Kecoa bisa diusir dengan menggunakan kapur hama. Cara lain adalah dengan menggunakan daun salam segar yang masih berwarna hijau. Iris dan taburkan daun salam pada tempat yang sering dilalui kecoa.

Atau bisa juga menggunakan merica butir yang dihaluskan, tempatkan dalam kain kasa, ikat dengan karet gelang dan buat beberapa buah, lalu letakkan di tempat-tempat yang menjadi sarang atau sering dilalui kecoa.

Potongan mentimun yang dimasukkan ke dalam kaleng aluminium kosong juga dapat menciptakan bau yang dapat membunuh kecoa.

Selain itu, campuran baking soda dan gula yang diletakkan dalam mangkuk dan taburkan di dekat daerah yang dilalui kecoa juga bisa membuat kecoa mati.

Adapun cara lain yaitu dengan menggiling segenggam daun bay leaf dan ditaburkan di daerah banyak kecoa. Atau juga bisa menggunakan campuran ammonia dan air untuk menyingkirkan kecoa secara permanen. Adonan bola dari campuran asam borat dan gula juga akan membunuh kecoa lebih efektif.

4. Anti Semut

Caranya adalah dengan membuat perasan jeruk nipis dan campur airnya ke dalam 50cc air. Celupkan kain lap ke dalamnya dan gunakan untuk membersihkan tempat berkumpulnya semut.

5. Anti Tikus

Caranya adalah dengan memotong-motong buah mengkudu yang sudah masak, letakkan di dalam beberapa wadah lalu tempatkan di sudut-sudut yang sering dilalui tikus atau tempat yang menjadi sarang tikus. Bau buah mengkudu akan membuat tikus pergi dan tidak akan datang lagi. (DokterCantik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali