WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Sabtu, 19 Januari 2013

Ini Dia, Peta digital Banjir Jakarta Hari Ini

Jumat 18 Januari 2013 - 16:34 WIB

arifuddinali.blogspot.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta telah merilis update terbaru peta sebaran banjir, Jumat (18/1/2013). Peta titik-titik banjir di Jakarta tersebut tercatat di-update hari ini pada pukul dua belas siang.

Dari pembaruan tersebut, terlihat banjir telah meluas. Sebagai contoh, daerah Pademangan, Jakarta Utara, yang dari rilis sebelumnya belum terlihat tergenang air, kini sudah tercantum terdapat genangan air (di peta ini ditandai dengan warna biru).

Peta dengan ukuran besar dapat diakses di tautan ini.

Selain BPBD, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah merilis peta sebaran banjir. Peta tersebut dapat diakses di tautan ini.

Selain itu, Google juga telah membuat sebuah laman khusus untuk mengetahui daerah mana saja yang terkena dampak banjir, berikut informasi perkiraan ketinggian air di lokasi yang bersangkutan (ditandai juga dengan pointer berwarna biru). Google menamakan laman ini dengan Google Crisis Response.

Laman tersebut juga memuat nomor telepon hotline BNPB, informasi keadaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota, serta beberapa resource lainnya.

Sumber: tekno.kompas.com
Jumat, 18 Januari 2013 | 16.34 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali