WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Minggu, 25 Desember 2011

Negara di Dunia











Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent.

Bendera
Pembagian negara merupakan pembagian wilayah suatu negara berdasarkan sistem tertentu dengan maksud untuk mempermudah administrasi, pemerintahan, dan hal-hal yang sehubungan dengan itu.

DAFTAR NEGARA DI DUNIA

AFRIKA
Afrika adalah benua terbesar kedua dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Dengan luas wilayah 30.224.050 km² termasuk pulau-pulau yang berdekatan, Afrika meliputi 20,3% dari seluruh total daratan Bumi. Dengan 800 juta penduduk di 54 negara, benua ini merupakan tempat bagi sepertujuh populasi dunia.
 
Afrika Timur Afrika Timur
Hijau tua — negara-negara di Afrika Timur.
Hijau muda — negara-negara yang kadang-kadang digolongkan sebagai bagian dari Afrika Timur.

 Bendera Kenya Kenya 
Bendera Mayotte Mayotte (Perancis)
Réunion (Perancis)
Bendera Seychelles Seychelles
Sudan
Sudan Selatan


Afrika Tengah

Afrika Tengah (Inggris: Central Africa) adalah wilayah benua Afrika yang meliputi Burundi, Republik Afrika Tengah, Chad, Republik Demokratik Kongo, dan Rwanda. PBB menggunakan istilah Middle Africa yang menggambarkan wilayah Afrika yang berada di selatan gurun Sahara, timur Afrika Barat dan di barat Great Valley Rift.

Bendera Chad Chad 
Bendera Kepulauan Canary Kepulauan Canary (Spanyol)
Bendera Melilla Melilla (Spanyol)
 


Afrika Selatan
'Republik Afrika Selatan' adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Afrika Selatan bertetangga dengan Namibia, Botswana dan Zimbabwe di utara, Mozambik dan Swaziland di timur laut. Keseluruhan negara Lesotho terletak di pedalaman Afrika Selatan.

Afrika Barat
Afrika Barat adalah sebuah wilayah di bagian barat Afrika. Afrika Barat berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat dan selatan, Gurun Sahara di utara, dan Gunung Kamerun hingga Danau Chad di timur.


Peta wilayah benua Amerika.
Amerika adalah sebuah benua di dunia yang merujuk kepada wilayah daratan di antara Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik. Benua ini umumnya dibagi menjadi 3 yaitu Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Istilah ini juga merujuk kepada wilayah Karibia, pulau-pulau sekitar Laut Karibia, dan Greenland (namun bukan Islandia).
 
Amerika Utara
Amerika Utara adalah benua di belahan bumi utara. Di utara berbatasan dengan Lautan Arktik, di sebelah timur dengan Samudra Atlantik Utara, di sebelah selatan dengan Laut Karibia, dan di sebelah barat dengan Samudra Pasifik Utara. Benua ini meliputi wilayah sebesar 24.500.000 km² atau sekitar 4,8% dari permukaan bumi.

 Bermuda (Briania Raya)
 Greenland (Denmark)

Karibia
Karibia atau Hindia Barat adalah sekelompok pulau yang terdapat di Laut Karibia. Pulau-pulau ini terbentang menuju selatan dari bawah Florida ke barat laut Venezuela di Amerika Selatan. Paling tidak terdiri dari 7000 pulau, pulau kecil, karang, dan caye. Kepulauan ini dikelompokkan menjadi dua puluh lima wilayah termasuk negara merdeka, departemen luar neger, dan daerah administratif lainnya. 
 
 Anguilla (Britania Raya)
 Aruba (Belanda)
 Bonaire (Belanda) 
 Kepulauan Virgin Britania Raya (Britania Raya)
 Kepulauan Cayman (Britania Raya)
 Kuba
 Curaçao (Belanda)
 Guadeloupe (Perancis)
 Haiti
 Martinik (Perancis)
 Montserrat (Britania Raya)
 Puerto Riko (Amerika Serikat)
 Saba (Neth.)
 Saint Barthélemy (Perancis)
 Sint Eustatius (Belanda)
 Kepulauan Turks dan Caicos (Britania Raya)


Amerika Tengah 
Amerika Tengah adalah kawasan di Amerika Utara bagian selatan, mencakupi wilayah di sebelah selatan Teluk Meksiko hingga perbatasan antara Panama dan Kolombia. Berdasarkan definisi lazim, kawasan ini meliputi negara-negara di antara Meksiko dan Kolombia:

 Belize
 Panama

Amerika Selatan
Amerika Selatan adalah sebuah benua yang berada di antara Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik yang tersambung dengan Amerika Utara melalui Tanah Genting Panama. Benua ini dilintasi oleh garis khatulistiwa, dan sebagian besar dataran benua tersebut berada di belahan bumi selatan. Bagian barat benua Amerika Selatan terdiri dari barisan pegunungan Andes dari utara hingga ke selatan, sedangkan bagian timur benua merupakan dataran rendah sebagian besar merupakan basin sungai Amazon, dengan hutan tropis yang lebat.

Flag of Argentina.svg Argentina
Flag of Bolivia.svg Bolivia
Flag of Brazil.svg Brasil
Flag of Colombia.svg Kolombia
Flag of Ecuador.svg Ekuador
Flag of the Falkland Islands.svg Kepulauan Falkland 
Flag of France.svg Guyana Perancis
Flag of Guyana.svg Guyana
Flag of Paraguay.svg Paraguay
Flag of Peru.svg Peru
Flag of South Georgia and the South Sandwich Islands.svg Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan
Flag of Suriname.svg Suriname
Flag of Uruguay.svg Uruguay
Flag of Venezuela.svg Venezuela


ASIA
Asia merupakan benua terbesar dan berpopulasi terpadat di dunia dengan wilayah yang mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi 50 negara yang tersebar dari daratan luas Asia Kecil, Timur Tengah, hingga Samudera Pasifik. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia.
 
Asia Tengah
Peta Asia Tengah
Asia Tengah adalah sebuah kawasan yang terkurung daratan di Benua Asia. Banyak arti yang berbeda dalam komposisi wilayah yang sebenarnya. Menurut sebuah definisi, Asia Tengah mencakup sekitar 9.029.000 km², atau 21% dari benua. Negara-negara yang termasuk dalam wilayah Asia Tengah menurut arti ini ialah.
 Kazakhstan - klik
 Kirgizstan- klik
 Tajikistan - klik
 Turkmenistan- klik
 Uzbekistan - klik

Asia Timur 

Map of East Asia
Asia Timur
Asia Timur adalah salah sebuah sub-wilayah Asia. Luasnya sekitar 6.640.000 km², atau 15 persen dari benua tersebut. Negara-negara berikut terletak di Asia Timur:
 Jepang - klik
 Rep. Cina-Taiwan - klik
 Makau - klik
 Mongolia - klik
 Korea Selatan - klik
 Korea Utara - klik

Asia Utara
 Rusia


Asia Tenggara

Peta dunia yang menunjukkan lokasi Asia Tenggara
Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua Asia bagian tenggara. Kawasan ini mencakup Indochina dan Semenanjung Malaya serta kepulauan di sekitarnya. Asia Tenggara biasa dipilah dalam dua kelompok: Asia Tenggara Daratan (ATD) dan Asia Tenggara Maritim (ATM).
 Brunei Darussalam - klik
 Kamboja - klik
 Laos - klik
 Myanmar - klik
 Filipina - klik
 Timor Leste - klik
 Vietnam - klik

Asia Selatan.
Asia Selatan
Asia Selatan adalah sebuah wilayah geopolitik di bagian selatan benua Asia, terdiri dari daerah-daerah di dan sekitar anak benua India. Wilayah ini dibatasi oleh Asia Barat, Tengah, Timur, dan Tenggara. Wilayah Asia Selatan meliputi 10% luas benua Asia, kira-kira 4.480.000 km² tetapi populasinya mencakup 40% populasi Asia. Kebanyakan dari daerah itu mendapat pengaruh budaya India. Asia Selatan adalah negara-negara atau daerah berikut:
 Afghanistan - klik
 Bangladesh - klik
 Bhutan - klik
 India - klik
 Maladewa - klik
 Nepal - klik
 Pakistan - klik
 Sri Lanka - klik

Asia Barat
 Armenia - klik
 Azerbaijan - klik
 Bahrain - klik
 Georgia - klik
 Iran - klik
 Irak. adalah sebuah negara di Timur Tengah atau Asia Barat Daya, yang meliputi sebagian terbesar daerah Mesopotamia serta ujung barat laut dari Pegunungan Zagros dan bagian timur dari Gurun Suriah.
Israel adalah sebuah negara di Timur Tengah yang dikelilingi Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Yordania, Mesir dan gurun pasir Sinai
 Kuwait - klik
 Lebanon - klik
 Oman - klik
Bendera Palestina Palestina. Palestina  adalah sebuah daerah di Timur Tengah antara Laut Tengah dan Sungai Yordan
 Qatar - klik
 Siprus - klik
 Suriah - klik
 Turki - klik
 Uni Emirat Arab - klik
 Yaman - klik
 Yordania - klik

EROPA
Benua Eropa, juga disebut sebagai Eropa daratan atau secara sederhana Benua, ialah benua Eropa, yang secara eksplisit tak termasuk pulau-pulau dan semenanjung di kawasan Eropa

Albania
Andorra
Armenia
Austria
Belanda  (Klik)
Belarus
Belgia
Bosnia dan Herzegovina
Britania Raya
Bulgaria
Ceko
Denmark
Estonia
Finlandia
Georgia
Hongaria
Inggris (klik)
Islandia
Irlandia
Italia (klik)
Jerman
Kazakhstan
Kroasia
Latvia
Liechtenstein
Lithuania
Luksemburg
Macedonia
Malta
Moldova
Monako
Montenegro
Norwegia
Perancis
Polandia
Portugal
Rumania
Rusia
San Marino
Serbia
Siprus
Slovenia
Slowakia
Spanyol
Swedia
Swiss
Ukraina
Vatikan
Yunani

AUSTRALIA


back to bumi

Arief

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali