WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Kamis, 11 Juli 2013

LP Tanjung Gusta Medan Rusuh

arifuddinali.blogspot.com - Kerusuhan terjadi di LP Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumut. Sejumlah napi dikabarkan melarikan diri akibat kejadian ini.

Pantauan detikcom, Kamis (11/7/2013), kerusuhan menyebabkan terbakarnya bagian depan kantor LP Klas I Tanjung Gusta, Medan. Asap hitam pun menjulang tinggi.

Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran tampak sudah tiba di lokasi untuk memedamkan api. Belum diketahui berapa orang tahanan yang kabur dari LP tersebut (detikNews)



Lapas Tanjung Gusta Dibakar Napi
Beredar Foto Lapas Tanjung Gusta Medan Terbakar

MEDAN - Informasi mengejutkan terus tersiar melalui media BlackBerry Messenger (BBM) tentang Lapas Tanjung Gusta. Lapas yang terletak di Kota Medan itu, dikabarkan terbkara dan dan belum diketahui secara pasti penyebabnya.

"Selain penjara dibakar, polisi tengah baku tembak dengan napi yang kabur. Sementara itu, napi yang kabur membalasnya dengan lembaran batu,"demikian isi BBM, Kamis (11/8/2013) malam.

Selain kabar, foto yang diklaim menunjukkan Lapas Tj Gusta terbakar juga marak beredar via BBM.

Sebelumnya, Redaksi Tribun Medan mendapatkan informasi melalui Broadcast BlackBerry Messenger (BBM) tentang narapidana di Lapas Tj Gusta Medan.

"Penyebab para napi marah karena persediaan air yang tidak memadai dan listrik yang kerap padam. Kini aksi lemar dan bakar-bakaran terlihat jelas dari sekitar lapas," demikian isi BBM yang diterima Tribun Medan, Kamis (11/7/2013).

Isi broadcastnya, " Napi di Lapas Tj Gusta ricuh, sekitar 200 napi kabur." Hingga berita ini dinaikkan, reporter Tribun Medan terus mencari kebenaran dari kabar itu. (TRIBUNNEWS)
Napi Lempari Petugas Pemadam Kebakaran
Hingga Kamis (11/7/2013) malam, api yang membakar Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan belum dapat dipadamkan. Puluhan petugas pemadam kebakaran masih berusaha menghentikan kebakaran. Namun petugas mengeluhkan napi yang melakukan pelemparan batu dari dalam lapas.

"Dilempari kita. Awas batu dari atas. Batu banyak beterbangan," terang puluhan petugas pemadam kebakaran. Dari dalam, napi tampak berkumpul di depan halaman, melakukan perlawanan. Belum ada keterangan resmi dari Lapas dan Depkumham Sumut terkait kejadian malam ini. Namun api masih terus berkobar dan napi terus melempari petugas. (tribunnews)


Kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Sejumlah Napi Kabur
Seorang petugas mengamati Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan yang terbakar akibat kerusuhan (11/7). Kerusuhan ini menyebabkan kaburnya para napi di penjara tersebut. ANTARA/Irsan Mulyadi


Sejumlah petugas berjaga di kobaran api yang membakar sebuah ruangan di Lembaga Permasyarakatan Tanjung Gusta Klas I Medan (11/7). Puluhan napi kabur dengan memanjat tembok lapas. Tempo/ Soetana Monang Hasibuan


Sejumlah petugas kepolisian berjaga ketika kerusuhan napi pecah di depan Lembaga Permasyarakatan Tanjung Gusta Klas I Medan (11/7). Tempo/ Soetana Monang Hasibuan


Sejumlah warga menyaksikan peristiwa amuk narapidana di Lembaga Permasyarakatan Tanjung Gusta Klas I Medan (11/7). Tempo/ Soetana Monang Hasibuan


Sejumlah anggota TNI berjaga di Lapas Klas I Tanjung Gusta Medan yang terbakar akibat kerusuhan, Kamis (11/7). Kerusuhan dipicu lampu padam dan matinya air PDAM di dalam lapas. ANTARA/Irsan Mulyadi


Batu-batu berserakan di halaman LP Tanjung Gusta akibat kerusuhan narapidana di Medan (11/7). Sejumlah napi yang melarikan diri dapat ditangkap kembali oleh polisi
Sumber : tempo.co - Jumat, 12 Juli 2013

"Neraka di Tanjung Gusta"

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online