WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Jumat, 29 Agustus 2014

12 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari pada Malam Hari

arifuddinali.blogspot.com - Bila Anda bangun di pagi hari dengan masalah perut seperti mual, kembung, asam lambung naik, dan sembelit, bisa jadi itu lantaran sebelum tidur Anda mengonsumsi jenis makanan terntu yang bisa mengganggu fungsi pencernaan.

Lantas, makanan apa saja yang perlu dihindari saat makan malam agar saat bangun pagi Anda tak mengalami gangguan pencernaan?,

1. Soda

Minum minuman yang mengandung soda di malam hari akan menyebabkan masalah perut. Soda harus dihindari oleh orang-orang yang menderita sembelit dan asam lambung.


2. Kafein

Makanan dan minuman yang mengandung kafein dapat menyebabkan Anda sulit tidur, karena kafein yang kuat dapat mengambil waktu tidur Anda selama 7-8 jam.


3. Roti


Roti sangat kaya karbohidrat. Oleh karena itu sangat sulit untuk dicerna. Selain itu, bagi sebagian orang, roti juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau sembelit.

4. Bawang Putih

Ketika Anda tidur dengan pasangan, Anda akan menghindari bawang putih karena bau nya. Tapi ketika dicampur dengan makanan pedas, dapat menyebabkan dada terasa terbakar di malam hari.


5. Daging Merah

 
Ini adalah makanan lain yang harus Anda hindari di malam hari. Daging merah sarat dengan protein dan lemak yang akan membuat sistem pencernaan bekerja keras untuk waktu yang lama. Karenanya, Anda harus menghindari daging merah saat makan malam agar tidur Anda bisa nyenyak. 


6. Mie

Mie kaya karbohidrat dan lemak, selain meningkatkan berat badan, juga sulit untuk dicerna. Jadi hindari makan mie di malam hari.


7. Salad Buah


Mungkin mengejutkan bagi Anda, tapi perlu diketahui, buah yang kaya air akan membuat Anda sering buang air. Bila jenis makanan ini dikonsumsi pada malam hari, tentu saja waktu tidur Anda akan terganggu lantaran sering terbangun, karena ingin buang air kecil. Tak hanya itu, beberapa jenis buah juga bisa meningkatkan asam lambung. 

8. Susu


Tak hanya salad buah, susu pun ternyata bisa membuat Anda sering buang air kecil. Minuman ini sangat tepat bila dikonsumsi pagi atau siang hari.


9. Minuman Beralkohol

 
Banyak orang minum minuman beralkohol pada malam hari agar tidurnya nyenyak. Namun, perlu Anda ketahui, minuman ini membuat tubuh dehidrasi dan asam lambung naik.

10. Makanan yang Digoreng


Makanan yang digoreng tidak hanya Menggemukkan, tetapi juga sulit untuk dicerna. Jadi, bila Anda memakannya saat makan malam, bukan tak mungkin saat bangun pagi, perut Anda akan merasa tak nyaman.


11. Es Krim


Anda harus menghindari makan es krim sebelum tidur. Pemanis buatan dalam es krim meningkatkan kadar gula darah Anda dan kemudian turun dengan cepat. Selain itu, jika Anda memilih es krim dengan rasa cokelat atau kopi, maka kadar kafein akan lebih tinggi.


12. Cokelat


Hampir semua orang menyukai cokelat, namun sebisa mungkin Anda tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung cokelat di malam hari. Ini dikarenakan cokelat kaya kafein yang dapat menghambat rutinitas tidur Anda.
-berbagai sumber-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali