WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Senin, 12 Juni 2017

Unik Tapi Nyata

GOLDEN ROCK





Kyaiktio Pagoda yang juga dikenal dengan nama Goden Rock (Batu Emas) merupakan situs ziarah umat Budha di Mon State, Burma. Pagoda kecil(5,5 m - 18 kaki) terdapat diatas batu Golden Rock ini. Golde Rock merupakan sebuah batu granit besar dan kelihatannya batu ini menetang gaya grativitasi bumi karen s3eperti yang dapat kita lihat, batu ini terletak di tepidan hampir jatu kebukit

BATU POHON

Batu berbentuk pohon ini merupakan sebuah batu yang dipahat oleh angin dan pasir. Batu Pohon ini terletak didaratan tinggi Bolivia, Amerika Selatan. Batu pohon ini juga merupakan salah satu lanskap paling indah di dunia.

BAOBAB (POHON BOTOL)



Baobab adalah nama umum dari genus (Andansonia) yang berisi dengan speise pohon asli Madagaskar, Daratan Afrika dan Australia. Juga dikenal sebagai pohon botol, mereka tidak hanya tampak seperti botol, tapi pohon-pohon ini juga menyimpan sekitar 30 liter air. Tidak heran mengapa mereka dapat hidup lebih dari 500 tahun.


AURORA BOREALIS



Tak diragukan lagi, bahwa salah satu peristiwa paling indah yang terjadi di bumi kita adalah Aurora BBorealis, atau dikenal sebagai Cahaya Utara, yang telah mengejutkan sekaligus mengundang decak kagum oranr-orang sejak pertama kali ditemukan. Penomena alam ini terjadi ketika matahari memancarkan energi panasnyayang tinggi dan membuat pertikel-partikel Iyang juga disebut ion) yang bergerak kedalam ruangpada ketinggian antara 300 hingga 1.200 km/dtk. Awan yang berisi dinamakan plasma. Arus plasma berasal dari matahari yang dikenal sebagai angin matahari, sejak amgin matahari berinteraksi dengan ujung bidang magnetik bumi, beberapa partikel yang ada terjerat olehnya dan selanjutnya mengikuti bentuk kekuatan magnetis yang turun ke dalam lapisan ionosfer, yaitu bagia atmosfer bumi yang membentang pada ketinggiang antara 60-600 km diatas permukaan bumi. Ketika partikel partikel itu bertumbukan dengan udara yang berada dilapisan ionosfer, maka mereka mulai berpijar dan menghasilkan tontonan yang kit kenal sebagai aurora utara dan selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali