WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Jumat, 31 Agustus 2012

Mungkinkah Dunia Akan Hancur ?

arifuddinali.blogspot.com - Mungkinkah dunia yg kita huni saat ini akan hancur? Jawabannya : Pasti !!!
 
Dengan kondisi yang semakin tidak stabil (dapat dilihat dari semakin seringnya terjadi bencana alam seperti gunung meletus dan gempa bumi), rusaknya alam akibat ulah manusia semakin mempercepat kehancuran bumi. Dan kehancuran bumi memang sedang menghitung waktu. 
 
Yang menjadi pertanyaan : Bagaimanakah bentuk kehancuran yang akan terjadi pada bumi? Ada puluhan skenario kehancuran dunia yg telah dibuat oleh para ahli berdasarkan fakta2 ilmiah. Bahkan beberapa diantaranya pernah dipublikasikan secara luas bagi masyarakat umum. Tujuannya bukan utk menakuti, tetapi utk menyadarkan manusia, betapa rapuhnya dunia ini, dan betapa pentingnya kita untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.

Berikut ini adalah skenario terburuk dari kehancuran dunia yang saya kumpulkan dari beberapa sumber. Beberapa di antaranya merupakan skenario yang belum pernah dirilis sebelumnya oleh para ahli, mengingat begitu mengerikannya skenario itu. :

1. DUNIA BERUBAH JADI ES (ICE AGE) :
Para ahli meneliti bahwa ternyata ada siklus pembekuan dunia (Ice Age) yang berlangsung setiap 13.000 tahun sekali. Hal ini diawali dengan perubahan iklim dan suhu yang sangat drastis. Cuaca berubah dengan sangat ekstrim di mana negara2 yg sebelumnya tidak pernah bersalju, tiba2 turun salju (hal ini sudah terjadi sejak 2 tahun terakhir di mana Mesir tiba2 turun salju). Suhu udara akan mengalami perubahan yg cukup signifikan. Di beberapa bagian tertentu, suhunya mencapai minus 15 derajat Celcius. Sementara tempat lain bisa mencapai lebih dari 40 derajat Celcius. Akibat perbedaan udara yg drastis, cuaca menjadi kacau. Hujan, banjir, dan badai terjadi di mana2. Setelah beberapa saat – ketika suhu dunia mencapai titik equilibrium – seluruh dunia akan diliputi oleh salju. Bumi akan menjadi tempat yg sangat dingin. Suhu udara akan terus menurun, hingga akhirnya berubah ke suhu normal kembali 10.000 tahun mendatang.
2. DUNIA MENGERING :
Lawan dari skenario di atas, adalah skenario ini. Sejak tahun 1990, para ahli telah meramalkan akan adanya ancaman pemanasan global. Setelah hampir 20 tahun sejak ramalan itu digulir, kini dampaknya sudah semakin terasa. Udara di berbagai negara semakin panas. Es di kutub utara mencair. Hutan2 semakin berkurang. Banjir di mana2. Sementara ozon semakin menipis, membuat air menguap dengan cepat. Diperkirakan pada tahun 2015, dunia akan mengalami masalah kekurangan air. Karbon dioksida meningkat tajam. Dan suhu dunia menjadi sangat panas akibat menghilangnya ozon. Jutaan manusia akan tewas terpanggang. Dan dunia akan menjadi Neraka – dalam artian sebenarnya (sebagai gambaran, walau Venus adalah planet dengan ozon paling tebal, suhunya mencapai 750 derajat Celcius. Bayangkan bumi yg tidak memiliki lapisan ozon sama sekali di masa depan. Walau jaraknya jauh dari matahari sekalipun, suhunya tidak akan kurang dari 350 derajat Celcius).

3. GAMMA RAY BURST (GRB) :
GRB adalah semburan sinar gamma yang terjadi akibat ledakan super kosmik di ruang angkasa. Ledakan terjadi karena bintang mati yg melintas dan tertangkap oleh Lubang Hitam (Black hole). Ledakan itu menghasilkan sinar gamma yg kuat serta sinar-X. Para ilmuan mulai menguatirkan akan adanya ledakan maha dasyat yg setiap saat akan terjadi, terlebih setelah mreka menemukan Eta Carinae, sebuah bintang terbesar di galaksi Bima Sakti sedang bergerak ke Tata Surya kita. Di saat bersamaan, posisi Black Hole berada sangat dekat dengan tata surya. Jika sampai Eta Carinae bertabrakan dengan Black Hole…. Tidak saja Bumi yg hancur. Semua planet tata surya termasuk matahari pun akan lenyap tersapu GRB.


4. TSUNAMI :
Anda kira tsunami yang menghantam Aceh, Thailand, Srilanka, dan India tahun 2004 adalah yang terdasyat? Belum. Anda belum melihat tsunami terdasyat. Para ahli saat ini mulai menguatirkan kondisi Pulau Vulkanik La palma yang terletak di perairan Afrika yg belakangan menunjukkan aktivitas yang cukup signifikan. Gunung Cumbre Vieja yg terletak di sebelah utara pulau tersebut sudah mulai mengalami erupsi. Jika sampai gunung2 di Pulau La Palma serempak meledak, akan muncul ombak setinggi 650 meter, bergerak dengan kecepatan 700 kilometer perjam serta menyeret 500 milyar ton batu dari dasar lautan, meratakan pulau2 yg mereka lewati, termasuk Amerika dan Afrika. Para ahli sudah memberi nama tsunami itu : Megatsunami La Palma.


Ramalan akan terjadinya Megatsunami La Palma sudah ada sejak tahun 1949, ketika Gunung Cumbre Vieja mengalami erupsi dan nyaris menyebabkan tsunami.
Megatsunami bukan hal yg aneh karena para ahli menemukan bahwa 2 milyar tahun yang lalu, Megatsunami setinggi Gunung Everest pernah menenggelamkan Pulau Ohau, Hawaii. Di tempat lain, 80.000 tahun yg lalu, tsunami di pantai barat Afrika pernah menyapu habis Pulau Cape verde, menyebabkan pulau itu sempat tenggelam kala itu. Sekitar 4.000 tahun lalu, Megatsunami pun pernah menghantam Australia dan meratakan Pulau Reunion.


5. METEOR :
Ancaman meteor menghancurkan bumi, bukan cerita fiksi yg Anda temukan di film2 Hollywood, tetapi memang benar adanya. Di ruang angkasa terdapat banyak batu meteor yg setiap saat menghantam planet yg mereka lewati. Jika sebuah meteor –sekecil mobil sekalipun – menghantam bumi, yg terjadi adalah ledakan nuklir maha dasyat yg sedikitnya menghancurkan 1 propinsi. Bayangkan jika yg menghajar bumi sebesar Pulau Jawa. Sudah dipastikan ¾ penduduk dunia akan tewas seketika. Yg selamat dari ledakan pun tidak akan bisa bertahan karena ledakan itu akan menciptakan debu nuklir dan udara panas akan menyelimuti bumi selama ratusan tahun lamanya. Tidak akan ada yg selamat dari hantaman meteor.
Beratus-ratus tahun yg lalu, penghuni bumi (dinosaurus, dan sejenisnya) punah setelah dunia dihantam meteor. Pada tahun 1991, para ahli menemukan Cenote Ring, sebuah kawah di daerah Meksiko dekat Yucatan. Kawah itu merupakan bukti bahwa meteor itulah yg menghantam bumi dan memunahkan para dinosaurus di masa itu. Melihat besarnya kawah itu, diduga ukuran meteor yg menghantam bumi sebesar gunung dan kekuatan hantaman meteor itu setara dengan 100 juta megaton TNT, atau setara dengan ledakan 5 milyar bom atom!!!
 
Para ahli menemukan bahwa meteor beberapa tahun belakangan pernah menghantam bumi. Tahun 1908, meteor pernah menghantam Kota Tunguska di Siberia, menghancurkan sedikitkan dua ratus mil hutan Siberia.
 
Tahun 1997, sebuah komet besar nyaris menghantam bumi. Dan sungguh sebuah mujizat, karena komet itu tiba2 berbelok arah.


6. BLACK HOLE :
Seperti yg tertulis di atas bahwa Black Hole kini posisinya dekat solar system kita. Sangat dekat dengan bumi. Dengan kekuatan yg luar biasa dan bisa meremukkan sebuah bintang yang maha besar sekalipun, Black Hole merupakan ancaman dari ruang angkasa yg tidak dapat dihindari. Pergerakannya yg sedemikian cepat, dan kekuatan menyedotnya yg luar biasa sungguh sangat mengerikan. Hanya dalam hitungan detik, bumi dapat langsung musnah – bahkan tanpa Anda menyadarinya.


7. PENYAKIT :
Kuman dan virus sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Mereka ada di mana2. Tidak seorang pun menyadari kalau mereka adalah bahaya laten yg setiap saat dapat memunahkan manusia. Kita tentu ingat The Black Plague yg pernah menghabisi jutaan penduduk Eropa di abad 18. Tahun 1918, epidemi The Spanish Flue menghabisi 40 juta penduduk, empat kali lipat jumlah korban yg tewas dalam Perang Dunia Pertama. Jika Anda pikir kini sudah ada obat utk mengobati penyakit2 itu, Anda pasti lupa dengan SARS, AIDS, dan Ebola yg hingga hari ini belum ada obat penawarnya.
 
Belakangan, para ahli menemukan virus2 baru yg lebih berbahaya dan ganas seperti Virus Marburg, Virus Sin Nombre (Virus Tanpa Nama), Demam Lassa, Virus Nipah, dan Virus Hendra. Belum lagi Virus Flu Burung yg menewaskan ratusan orang di tahun 1997, 1998, 2003, dan 2007 lalu. Bahkan imunisasi sempurna sekalipun tidak akan mampu melindungi Anda dari serbuan virus2 tersebut.

8. GUNUNG MERAPI :
November 2008 silam, para ahli vulkanik seluruh dunia dibuat ketakutan ketika secara tiba-tiba ratusan gunung mendadak aktif dan berada dalam kondisi Siaga 1. Tidak saja di luar negeri, tetapi juga di Indonesia. Seandainya seluruh gunung yg terletak pada patahan bumi secara serentak meledak, tidak saja ancaman tsunami yg harus diwaspadai. Gempa bumi dan banjir lahar menjadi ancaman yg sangat serius.
Sekitar 248 juta tahun lalu, dunia pernah mengalami banjir lahar dan gempa bumi yg luar biasa. Sekitar 95% spesies di bumi musnah. Kejadian itu dikenal sebagai Permian-Triassic Extinction.
Tahun 1783, Gunung Laki di Islandia erupsi, menyemburkan 5 kilometer kubik lahar, menenggelamkan 9.000 orang penduduk. Seperempat penduduk Islandia tewas karena gas beracun dari gunung.

9. PLANET X :
Pertengahan 1990, para ahli Amerika menemukan sebuah planet baru yg mereka sebut sebagai Planet X. Mereka menamai Planet itu sebagai “Ottawa Object” (sebagian menyebutnya Vulcan atau Transpluto). Orang Rusia menamainya Nibiru atau Marduk (Planet Iblis). Tadinya planet itu merupakan planet ke-11 dari solar system kita. Ukurannya sama besar seperti bumi dan berwarna coklat (karena itu, planet ini disebut juga “Kurcaci Coklat” / The Brown Dwarf). Namun, para ahli menemukan fakta yg mengerikan : Planet itu ternyata selalu mengorbit mendekati matahari setiap 3,600 tahun. Pada saat itu Planet X akan berada dekat dengan bumi, mengganggu gravitasi dan kondisi bumi. Worse case scenario? Planet itu akan bertabrakan dengan bumi.
 
Tahun 2003 silam, Planet X sempat sangat dekat dengan bumi, tetapi syukurnya tidak terjadi benturan. Kini Planet X sudah menjauh dan akan kembali lagi 3,595 tahun mendatang.


10. PENCEMARAN UDARA :
Kandungan Karbon Monoksida dibeberapa negara sudah berada pada titik yg sangat menguatirkan. Dalam beberapa tahun mendatang penyakit asma dan paru2 akan menjadi penyakit pembunuh nomor 1 di dunia. Kota seperti New York, Jepang, dan Athena akan secara permanen dipenuhi oleh kabut polusi yg mematikan. Para ahli menyebut skenario ini sebagai “The Hydroxyl Apocalypse” atau “Hydroxil Collapse”. Hydroxyl – yg juga dikenal sebagai Kandungan Timbal – telah menjadi polutan yg tidak saja mengotori udara tetapi juga kualitas tanah dan air ketika turun ke tanah bersama hujan. Orang yg terkena air hujan akan mengalami kanker kulit. Sedangkan sayur dan buah-buahan akan tercemar dan berpotensi menjadi penyebab kanker bagi orang yg memakannya.
Pencemaran Udara


11. GLOBAL DIMMING :
Sebuah fenomena cukup aneh baru2 ini ditemukan para ahli dari Israel. Walau suhu udara negara mereka cukup tinggi, para ahli itu menemukan bahwa sorot cahaya matahari tahun 1980 jauh berkurang dibandingkan Israel tahun 1950. Penelitian di negara lain menemukan bahwa sorot matahari menurun cukup drastis dibandingkan 50 tahun silam. Sorot matahari di Amerika lebih rendah 10%, di bagian Barat Eropa 16%, sedangkan Rusia 30%. Uniknya, walau sorot matahari berkurang, namun bumi terasa semakin panas. Hal ini dikarenakan bumi melepaskan kalornya yg membuat bumi terasa panas. Ditambah semakin berkurangnya lapisan ozon dan semakin tingginya kadar Karbon Dioksida dan Monoksida, membuat bumi makin panas, walau sorot matahari makin berkurang.
 
Jadi dapat dipastikan dalam kurun waktu 2-3 generasi berikutnya (well…. Good news-nya sih, 100 – 150 tahun lagi…), matahari akan mati dan bumi akan mengalami kegelapan total. Oksigen tidak dapat terbentuk karena tidak ada sinar matahari. Sayuran akan mati. Dunia akan menjadi tempat yg sangat dingin, dan dipastikan tidak ada orang yg mampu hidup di bumi saat itu.


12. ZAMAN NABI NUH :
Anda tidak bisa berenang? Sekarang waktunya yg tepat utk belajar. Karena diperkirakan dalam 40-60 tahun ke depan, dunia akan tenggelam. Para ahli menemukan bahwa permukaan air laut telah mengalami ketinggian yg cukup drastis beberapa tahun belakangan ini. Hal ini disebabkan oleh mencairnya es di Kutub Utara dan Selatan akibat Global Warming. Diperkirakan tahun 2050, es Kutub Utara akan habis mencair. Saat ini luas wilayah Perancis Selatan, Inggris, Denmark, German Selatan, Belgia, dan Belanda mulai berkurang. Greenland, Alaska, dan Siberia mulai digenangi air. Dan tanpa kita sadari nanti, tahu2 seluruh tanah di muka bumi ini akan tenggelam sedalam 80 meter di bawah laut. Well… masih ada waktu banyak untuk membuat bahtera…..


sumber : http://theextreme-facts.blogspot.com/2009/09/mungkinkah-dunia-akan-hancur-kapan.html

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online