WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Minggu, 08 September 2013

Miss World 2013 di Indonesia

OPENING SHOW MISS WORLD 2013 BALI INDONESIA


Pemerintah Klaim Dampak Positif Jadi Tuan Rumah Miss World
Beberapa kontestan Miss World 2013 menghadiri konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013). Kontes kecantikan ini dibuka pada Minggu (8/9/2013).
arifuddinali.blogspot.com - Pemerintah mengklaim ada dampak positif dengan menjadi tuan rumah Miss World 2013. Penyelenggaraan Miss World sekaligus mempromosikan budaya dan obyek wisata Indonesia ke dunia internasional.

"Tentu ada yang positif karena tidak hanya memperkenalkan Indonesia kepada 130 negara, namun akan ada cerita soal Indonesia," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar di kediaman Wakil Presiden Boediono, Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

Menurut Sapta, setiap peserta kontes Miss World nantinya akan lebih mengenal Indonesia. Bukan hanya itu, para peserta pun diharapkan dapat membawa cerita keindahan alam dan budaya Indonesia ke negaranya. Dengan demikian, menurut Sapta, Indonesia semakin dikenal luas di dunia Internasional.

"Kekayaan alam, dan budaya kita diperkenalkan. Tari Bali, Bali, Borobudur, itu positif dari sisi budaya. Demikian juga dengan cara-cara komunikasi di Indonesia," ucap Sapta.

Selama mengikuti kontes Miss World, katanya, para peserta dari 130 negara berbeda tersebut akan diajak mengunjungi obyek-obyek wisata di Indonesia. Hal itu ditujukan untuk mempromosikan wisata Tanah Air. Kehadiran jurnalis mancanegara, kata dia, dapat mewartawan wisata Indonesia ke negara mereka masing-masing. Dengan begitu, diharapkan dapat memunculkan rasa penasaran orang lain untuk mengunjungi Indonesia dan menyaksikan kekayaan alam dan budayanya secara langsung.

"Ini kan akan memberikan dampak postif seperti juga orang datang nonton bola kaki dan lainnya kan mereka jg punya kenangan," ujar Sapta.

Sebelumnya, Sapta mendampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono bersama Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo menggelar jumpa pers terkait penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia. Dalam jumpa pers tersebut, Agung mengatakan bahwa pemerintah mendukung penyelenggaran Miss World 2013. Hanya saja, pemerintah menekankan agar pelaksanaan Miss World 2013 dipusatkan di Bali.

Keputusan ini diambil setelah Pemerintah mempertimbangkan aspirasi masyarakat yang berkembang selama ini. Pemerintah juga meminta agar peserta Miss World nantinya tidak mengenakan bikini atau pakaian lain yang dianggap tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Sebagai gantinya, para peserta akan mengenakan pakaian nasional Indonesia.

Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia menuai penolakan dari sejumlah kalangan. Mereka yang menolak kontes ratu ayu sejagat itu rata-rata mempermasalahkan pakaian yang akan digunakan para peserta. Majelis Ulama Indonesia, misalnya, mengkhawatirkan para peserta kontes kecantikan itu akan mengumbar aurat. Selain itu, penolakan datang dari sejumlah elemen masyarakat di Jawa Barat ketika mendengar rencana malam puncak final Miss World akan digelar di Sentul Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar bahkan menyarankan agar Miss World 2013 tidak digelar di wilayahnya.
Sumber: kompas.com Sabtu, 7 September 2013 

Kontestan Miss World Terpesona Keindahan Bali
Sejumlah kontestan Miss World yang hadir dalam konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013), mengaku sangat terpesona dengan keindahan pulau Bali.

Setiba di Bali, para kontestan langsung menjalani karantina untuk mempersiapkan acara pembukaan di kawasan wisata Tanah Lot, Tabanan, yang terkenal dengan pura di tengah lautnya. Para kontestan yang sebagian besar baru pertama kali berkunjung ke Bali ini sangat menikmati waktu mereka di Pulau Seribu Pura.

"Saya suka Indonesia dan Bali karena tempatnya indah, masyarakatnya ramah dan penuh cinta. Saya yang konservatif ini merasa bangga dan senang dapat mengikuti Miss World 2013 di Indonesia," ujar Miss Ekuador, Laritza Parraga.

Tak jauh beda dengan Miss Ekuador, kontestan yang hadir dalam konferensi pers sore tadi seperti Miss Kamerun, Miss Australia, hingga Miss Filipina juga mengungkapkan kekaguman mereka.

Selain mengagumi pesona alam Pulau Bali, para kontestan juga memuji keramahan warga Bali dan kulinernya. Para kontestan ini berjanji akan menceritakan keindahan Bali kepada keluarga dan rekan mereka usai pagelaran Miss World. 
Sumber: kompas.com Sabtu, 7 September 2013

Miss World 2013 Pecahkan Rekor Kontestan Terbanyak
Sejumlah peserta kontes Miss World 2013 hadir dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013). Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menggelar seluruh pergelaran Miss World di Bali
Penyelenggaraan Miss World 2013 memecahkan rekor kontestan terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Negara-negara kontestan tetap mengirimkan wakilnya meski kontes ratu dunia yang akan dibuka Minggu (8/9/2013) ditentang sejumlah kalangan.

"Jika kita lihat jumlah peserta tertinggi selama 63 tahun dilaksanakan, di mana rekor sebelumnya 112 orang, sekarang 130 (kontestan)," ujar Nana Puspa Dewi, salah seorang project leader Miss World 2013 saat konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013).

Panitia Miss World 2013 pun ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan memberi keamanan serta kenyamanan bagi seluruh kontestan.

"Kami ingin menunjukkan Indonesia sebagai negara yang aman, kalau di luar ada berita negatif tentang Indonesia, disini kita akan menunjukkan sisi positif dari indonesia," jelas Nana.

Seperti diberitakan, kontes kecantikan tertua di dunia akan dibuka di Nusa Dua Bali, Minggu (8/9/2013) di tengah unjuk rasa penolakan berbagai elemen masyarakat. Panitia menjamin Miss World 2013 ini tidak ada kontes bikini maupun sesi photo menggunakan pakaian yang tak sopan.
Sumber: kompas.com Sabtu, 7 September 2013 

Pembukaan Miss World Disiarkan Langsung di 160 Negara
 
Kontes Miss World 2013 yang akan dibuka di Nusa Dua, Bali, Minggu (8/9/2013) akan disiarkan secara langsung di 160 negara seluruh dunia. Jumlah ini memecahkan rekor sebelumnya yang hanya live di 120 negara.

Panitia Miss World 2013 mengatakan siaran langsung ini merupakan kesempatan yang baik untuk lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia. Seperti diketahui selama ini masih banyak warga di belahan dunia lain yang hanya mengenal Bali dan tidak mengenal Indonesia.

"Betapa banyaknya kami akan menyuguhkan dan memberi kesempatan dunia internasional untuk memahami Indonesia, di mana selama ini Bali lebih dikenal daripada indonesia. Kami memiliki pemandangan indah, orang-orang yang ramah," ujar Nana Puspa Dewi, salah seorang project leader Miss World 2013 saat konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013).

Pada malam pembukaan besok, panitia akan menyajikan beragam pertunjukan kebudayaan Indonesia mulai dari Tari Kecak hingga Tari Kipas Cendana yang akan dibawakan oleh 16 kontestan Miss World.
Sumber: kompas.com Sabtu, 7 September 2013  
Sabtu, 7 September 2013 | 22:02 WIB
Kegiatan akbar berskala internasional Miss World 2013 diyakini menghabiskan dana tak sedikit. Namun panitia menolak mengungkap total biaya yang dihabiskan untuk pergelaran tersebut.



Kepolisian Siap Amankan Miss World 2013 di Bali
Sabtu, 7 September 2013 | 19:44 WIB
Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan petugas pengamanan yang jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan acara. 


Peserta Miss World akan Kenakan Busana Nasional Indonesia
Sabtu, 7 September 2013 | 18:14 WIB
Pemerintah Indonesia menekankan agar pelaksanaan Miss World 2013 dipusatkan di Bali dan pesertanya tidak mengenakan bikini. Sebagai gantinya, peserta Miss World 2013 akan mengenakan pakaian nasional Indonesia.



Seluruh Pelaksanaan Miss World Dipusatkan di Bali
Sabtu, 7 September 2013 | 18:00 WIB
Pemerintah Indonesia memutuskan untuk memusatkan pelaksanaan ajang kecantikan Miss World 2013 di Pulau Bali. Semua kegiatan harus berlangsung di Pulau Dewata tersebut.      
---arief---


Kontestan Miss World Jalani Sesi Pemotretan
Jimbaran, Bali, (tvOne)
Senin, 16 September 2013 22:38
Para kontestan Miss World 2013 melakukan sesi foto bersama dengan latar belakang keindahan patung Garuda Wisnu Kencana, Jimbaran, Bali, (16/9). Meski gelombang protes terus mengalir, ajang kontes kecantikan ini tetap berlangsung sesuai dengan jadwal di Bali.

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online