WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Jumat, 18 Oktober 2013

HATI-HATI PENYAKIT TULANG KAKI MENYERANG ANDA!

arifuddinali.blogspot.com - Tidak semua orang tahu dan menyadari akan bahaya penyakit tulang kaki, bukannya saya menakuti namun kita harus tetap waspada secara dini sebelum penyakit ini menyerang Anda. 

Biasanya penyakit ini menyerang Anda yang telah berusia lanjut (diatas 50 tahun) namun tidak menutup kemungkinan Anda-pun yang masih muda dapat terserang penyakit ini.
Untuk itu Anda harus tahu tanda-tanda untuk penyakit ini:
  1. Keseleo
  2. Patah tulang
  3. Arthritis
  4. Nekrois aseptik
  5. Nyeri pada tulang rawan
  6. Sendi kaku saat bangun tidur dan penderita sangat sulit untuk bergerak dan beraktifitas
Lalu setelah itu, Anda-pun harus tahu penyebab penyakit tulang kaki ini, karena ini mungkin dapat menyelamatkan Anda hari ini. Penyebab penyakit tulang kaki adalah:
  1. Gemar memakai hak sepatu tinggi, karena kaki akan berdiri tidak sebagaimana mestinya, melainkan kaki seperti berjinjit hingga tumit belakang terangkat dan menyebabkan kaki terpaksa menahannya.
  2. Tidak suka mengkonsumsi kalsium. Kebanyakan wanita tidak menyukai susu, alasan mereka adalah masalah berat badan, padahal susu dapat meningkatkan produksi kalsium dalam tubuh Anda. Karena fakta inilah kenapa wanita lebih rentan terserang penyakit ini dibandingkan laki-laki, maka untuk itu saya sarankan Anda untuk banyak meminum susu rendah lemak untuk meningkatkan kalsium dalam tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai.
  3. Peradangan pada tulang. Kemungkinan Penyebabnya adalah karena terjadinya asam urat pada tubuh.
Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, dibawah ini tips agar Anda tidak beresiko terserang penyakit tulang kaki.
  1. Kata Bang H Rhoma Irama; jangan begadang kalau tiada artinya, ini karena banyak begadang dapat membuat tubuh Anda lemah dan rentan terserang penyakit tulang kaki.
  2. Kurangi mengkosnsumsi kafein, biasanya kafein banyak mengandung di dalam kopi, untuk itu mengkonsumsi terlalu banyak kopi juga bahaya untuk tulang kaki Anda
  3. Walaupun waktu adalah uang, bukan berarti waktu Anda habiskan untuk bekerja tanpa mengenal lelah sehingga Anda tidak memperhatikan keadaan tubuh Anda yang terus melemah.
  4. Walaupun olahraga dapat menyehatkan tubuh Anda, namun tidak semua olahraga dapat membuat anda sehat, yaitu olahraga yang terlalu memaksakan diri, misalnya olahraga yang tidak sesuai dengan porsinya, alias terlalu keras karena terobsesi ingin sehat. Olahraga itu antara lain, volley, bulutangkis, bela diri, basket, dan bola
  5. Kalau Anda seorang wanita saya sarankan Jangan terlalu sering memakai sepatu tinggi yang dapat membuat kaki Anda cidera
  6. Seringlah mengkonsumsi susu rendah lemak seperti susu kedlai
  7. Kalau Anda tidak ingin mengkonsumsi susu berlebih, Makan sayuran dan buah-buahan juga boleh karena disalamnya mengandung lebih banyak kalsium
Lalu bagaimana Kalau Anda yang tekah terserang penyakit ini, adakah cara mengobatinya? Insya Allah semua penyakit ada obatnya, silahkan lakukan tips berikut:
  • Perbanyaklah banyak mengkonsumsi vitamin yang mengandung zat kapur atau kalsium.
  • Mandilah dengan air hangat, pijatlah dengan lembut kaki yang terasa sakit, lalu lakukan latihan peregangan sesering mungkin agar tulang Anda lentur.
  • Kompres dengan es, cara ini dapat mengurangi rasa nyeri pada tulang, dan mengurangi fungsi enzim.
  • Pakailah obat sesuai resep dari doktor, konsumsi obat anti inflamasi. Obat dari doktor dapat membantu Anda untuk mengurangi sakit dan pembengkakan pada tulang. Namun obat bukanlah penyembuh setiap penyaki, Tuhanlah yang menyembuhkan kita jadi banyaklah berdo’a dan berikhtiar.
  • Pola hidup sehat harus tetap Anda lakukan, makanan empat sehat lima sempurna juga harus diterapkan agar tubuh Anda selalu sehat.
Ingat! Jangan menganggap remeh masalah nyeri pada tulang kaki Anda, segera hubungi doktor spesialis untuk konsultasi dan meminta pengobatan.
Sumber : AnneAhira.com

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online