WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Kamis, 10 April 2014

Penyebab Stroke, Penyembuhan Dan Cara Pencegahannya.

arifuddinali.blogspot.com - Penyakit Stroke - Salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan serta gejala gejalanya adalah Stroke.

Penyakit yang sangat tidak diinginkan oleh setiap orang ini memang belakangan ini sudah tidak dapat deihindarkan lagi penyebarannya terutama pada kalangan orang lanjut usia.

Saat ini pula Stroke sendiri menempati posisi ketiga diantara penyakit mematikan yang berada di Indonesia.

Jumlah penderita stroke sendiri di Indonesia saat ini sudah menyentuh angka 500.000 dan 125.500 jiwa yang berakhir dengan kematian,sedangkan sisanya mengalami cacat dan kelumpuhan.

Berbagai macam pengobatan alternatif penyakit stroke sendiri pun saat ini sudah tidak sedikit, banyak orang orang yang membuka pengobatan alternatif bagi penyakit yang satu ini.

Namun semua itu belum tentu benarnya,menurut bebagai macam survey sebagian besar pengobatan alternatif malah tidak berdampak apapun terhadap penyakit stroke justru penyakit ini betambah parah.

Apa Yang Dimaksud Stroke Itu?

Penyakit stroke sendiri memiliki pengertian gangguan yang terjadi pada bagian otak karena obstruksi aliran darah yang berada di bagian itu atau pecahnya arteri yang memberi supplay nutrisi pada otak.

Hal ini menyebabkan kandungan oksigen dan nutrisi tidak dapat masuk ke dalam otak sehingga orang yang menderita penyakit Stroke tiba tiba mengalami kehilangan kemampuan dalam berbicara.

Selain itu tubuh menjadi lumpuh dikarenakan otak tidak menerima suplay nutrisi dan oksigen sama sekali.

Apa Penyebab Penyakit Stroke?

Setelah kita tahu pengertian dari penyakit stroke kemudian adalah penyebab dari penyakit ini,terdapat 2 faktor yang memicu timbulnya penyakit stroke yakni :

1. Faktor Resiko Perilaku Atau Kelakuan

Faktor pertama adalah perilaku atau kelakuan seseorang,jika seseorang tidak dapat mengatur pola makan dan hidupnya yang tidak sehat serta sering mengkonsumsi rokok, alkohol.

Selain itu terlalu banyak memakan junk food seperti makanan cepat saji, serta ketidakyamanan hati dan perasaan, maka hal tersebut dapat menjadi pemicu datangnya stroke.

2. Faktor Resiko Medis

Faktor faktor medis yang sangat mempengaruhi timbulnya penyakit stroke adalah tekanan darah tinggi, kolestrol, pengerasan zat pembuluh darah, penyakit jantung, diabetes dan penyakit stroke yang terlebih dahulu pernah dialami oleh keluarga.


Bagaimana Cara Mencegah Sekaligus Mengobati Penyakit Stroke?

Setelah faktor faktor pemicu terjadinya stroke, kita menuju ke pencegahan sekaligus pengobatan dari penyakit ini, terdapat cara cara alami dan sederhana untuk mencegah dan mengobati penyakit stroke ini, antara lain:

1. Mengendalikan penyakit jantung

Jika anda memiliki penyakit jantung yang memang sangat sering anda rasakan, maka kontrol atau berhati hatilah dengannya karena hal ini dapat menjadi pemicu kuat datangnya stroke jika tidak terkendalinya jantung.

2. Makan makanan yang sehat dan mengatur pola makan yang baik

Tentu saja anda harus memilih makanan yang sehat dan mengatur pola makan dengan baik karena badan yang sehat juga dimulai dengan sesuatu yang sehat.

Maka anda harus makandengan teratur sesuai dengan pola yang ditentukan agar terhidnar dari penyakit stroke.

3. Mengatasi stress yang berlebihan

Salah satu pemicu stroke adalah stress,maka dari itu,bagi anda yang sering mengalami stress berlebihan harus mengatur dan mengontrol stress, karena stress salah satu pemicu terjadinya stroke pada diri anda.

4. Hilangakan kebiasaan meminum alkohol dan merokok

Meminum alkohol dan merokok dapat menumbuhkan potensi terjadinya stroke pada diri anda, jadi kurangilah, jika bisa hilangkan kebiasaan meminum alkohol dan merokok.

5. Menjaga berat badan

Kegemukan atau obesitas memicu terjadinya hipotensi atau tekanan dara tinggi, dan hipertensi sendiri juga memicu terjadinya stroke, maka anda harus menjaga dan memantau terus menerus berat tubuh.

6. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur membantu adan menrunkan tekanan darah yang meninggi atau hipotensi dan juga menghidari potensi terjadinya stroke pada diri anda. (resepsehat.ne 060414)

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online