WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Rabu, 10 September 2014

Habibie Pulang Kampung

arifuddinali.blogspot.com - Mata Najwa: Di penghujung Agustus lalu, Habibie akhirnya melakukan perjalanan pulang kampung ke Parepare, Sulawesi Selatan. Ia napak tilas melihat jejak-jejak masa kecilnya. Tim Mata Najwa Metro TV merekam secara eksklusif seluruh rangkaian perjalanan pulang kampung BJ Habibie.

Ada sejumlah agenda yang dilakukan BJ Habibie di kota kelahirannya. Secara simbolis ia mengawali pembangunan Institut Teknologi Habibie, sebuah perguruan tinggi yang memfokuskan pada ilmu komputer. Selanjutnya Habibie juga mencanangkan pembangunan Monumen Cinta Habibie – Ainun, yang terletak di lapangan Bau Massepe Parepare.

BJ Habibie mengisahkan perjalanannya dan arti kampung halaman, kepada Najwa Shihab. Simak kisah BJ Habibie dalam Mata Najwa episode Habibie Pulang Kampung, Kamis, 11 September 2014 pukul 21;05 WIB. Hanya di Metro TV.


Lihat Videonya di sini

Sumber: metrotv

BJ Habibie Akan Resmikan Pembangunan Institut Teknologi BJ Habibie 

 

Kedatangan mantan Presiden Republik Indonesia ketiga, Ir. Baharuddin Jusuf Habibie ke Sulawesi Selatan dijemput langsung oleh Plt. Sekretaris Wilayah Daerah Prov. Sulsel, Ir. Abdul Latif dan Walikota Pare-pare, Taufan Pawe di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu, 27 Agustus 2014. BJ Habibie rencananya akan melakukan peresmian pembangunan Kampus Institut Teknologi BJ Habibie di Kota Pare-pare.

Abdul Latif mengatakan, kunjungan mantan presiden RI, BJ Habibie di Sulsel adalah untuk melakukan peresmian pembangunan kampus Institut Teknologi BJ Habibie di Pare-pare.

Selain itu kedatangan BJ Habibie juga sekaligus untuk mengenang masa kecilnya, karena selama ini beliau jarang pulang ke kampung halaman dan banyak tinggal di Negara Jerman.

“BJ Habibie juga ingin melihat perkembangan Provinsi Sulsel, dimana saat ini Sulsel dianggap sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia,”ujarnya.

Kunjungan BJ Habibie di Sulsel juga diagendakan akan menjadi salah satu pemateri di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar.

Sumber: sulselprov.go.id - Kamis, 28 Agustus 2014
-ar-

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online