WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Jumat, 03 April 2015

3 Tips dan Cara menyembuhkan sakit demam dengan cepat tanpa obat

arifuddinali.blogspot.com - Sakit demam sering dialami oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa terkena walaupun frekuensinya yang tidak terlalu tinggi seperti anak-anak. Salah satu penyebab sakit demam biasanya diawali dengan sakit kepala terlebih dahulu.

Cara menyembuhkan sakit demam

1. Minum air hangat sebanyak-banyaknya

Meminum air hangat dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh melalui air seni. Salah satu penyebab demam adalah karena banyaknya racun di dalam tubuh, sehingga tubuh perlu membersihkan diri mengeluarkan racun tersebut. Cara yang paling efektif dan tidak berbahaya adalah dengan minum air banyak-banyak saat sedang terkena demam. Sebaliknya kurangi konsumsi makanan kasar ketika sedang demam.

2. Kompres dengan es

Jika sedang demam biasanya suhu badan akan naik, terkadang tubuh merasa kedinginan dan merasa menggigil. Ambillah Es batu atau air dingin, kemudian simpan di atas kain dan letakkan di atas jidat dan perut anda. Tujuannya adalah untuk menurunkan panas tubuh anda. Ulangi hal tersebut bila kain yang berisi es tadi sudah tidak dingin lagi.

3. Istirahat

Setelah badan di kompres dengan Es batu, maka segera istirahatkan diri anda. Berusahalah untuk tidur, biarkan tubuh anda bekerja menghentikan sakit demam anda. Saat demam biasanya anda akan merasa mual, jika itu terjadi jangan tahan diri anda untuk muntah, sebab itu adalah pertanda baik bahwa tidak lama lagi anda akan sembuh.

Itulah 3 cara yang biasanya saya lakukan ketika sedang demam, terbukti saya tidak perlu lagi ke rumah sakit dan tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia.
 

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online