WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Kamis, 09 April 2015

Kesehatan Anda Bermasalah, Tempelkan Bawang Merah di Telapak Kaki

arifuddinali.blogspot.com - Sudah bukan lagi menjadi rahasia bahwa bawang merah, selain sebagai bumbu masak yang penting, juga memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan.

Satu metode pengobatan di Tiongkok, menggunakan bawang merah untuk membuka jalur-jalur listrik (meridian) di dalam tubuh, yang bertujuan membantu memurnikan organ internal.

Caranya, bawang merah (atau juga bawang putih), dipotong melintang lalu ditempelkan pada telapak kaki. Penempelan ini dilakukan selama paling sedikit empat jam. Jadi waktu terbaik adalah di saat Anda tidur di malam hari. Agar bawang bisa tertempel dengan baik, bisa direkatkan dengan bantuan perban atau kenakan kaus kaki.

Inilah beberapa manfaat bawang merah (dan putih) bagi kesehatan. Pertama, membersihkan darah. Saat Anda tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh. Asam fosfat mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah.

Terbukanya meredian, juga dapat membantu membunuh bakteri, kuman dan patogen. Dalam hak ini, yang terbaik sebenarnya adalah bawang putih. Namun bawang merah pun memiliki khasiat yang tak kalah bagus. Tatkala Anda tidak beraktivitas, kandungan yang terdapat dalam bawang yang ditempelkan pada telapak kaki (baik merah maupun putih), akan mengisap bakteri berbahaya (dan juga racun) dari dalam tubuh.


Di luar tubuh, bawang merah dapat berfungsi memurnikan udara. Di Tiongkok, Jepang, dan beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat, ada kebiasaan menyimpan potongan-potongan bawang dan meletakkannya di sudut ruangan yang strategis. Udara dimurnikan dari bakteri- bakteri dan virus, terutama yang bisa menyebabkan penyakit-penyakit ringan seperti flu dan sebagainya. Selamat mencoba.

Sumber: medan.tribunnews.com 9 April 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali