WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Sabtu, 30 Januari 2016

Facebook Luncurkan "Live", Fitur Live Streaming

arifuddinali.blogspot.com - Facebook hadir dengan fitur terbaru bagi penggunanya yang diberi nama "Live". Fitur live streaming ini sudah dapat dinikmati pengguna facebook pada perangkat berbasis iOS.

Melihat tingginya jumlah penonton yang menyaksikan video di Facebook, Facebook akhirnya melebarkan sayap dan menghadirkan kemampuan live streaming sebagai penunjang fitur video yang sudah ada.

Eksperimen dan uji coba fitur ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun baru pada hari Kamis (28/1), Facebook resmi meluncurkan fitur live streaming pada aplikasi Facebook untuk iOS. Namun seperti dilansir Mashable, "Live" baru dapat dinikmati pengguna iOS di Amerika Serikat.

Vadim Lavrusik dari Facebook menyatakan bahwa fitur ini sedang dalam proses untuk perangkat Android dan diharapakan dapat dinikmati dalam waktu dekat.

Fitur "Live" terdapat dalam menu "Update Status" di sebelah ikon check-in yang digunakan untuk berbagi lokasi di Facebook.

Serupa dengan aplikasi live streaming Periscope, fitur "Live" menyediakan halaman judul dan deskripsi video sebelum mulai melakukan live streaming. Saat sudah merekam secara live, penonton juga dapat mengirimkan komen ketika live streaming sedang berlangsung, secara real-time.

Ketika selesai, pengguna memiliki pilihan untuk menyimpan video dan mengunggahnya dengan cara share video.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat berlangganan dengan halaman live video seseorang agar dapat menerima notfikiasi atau pemberitahuan saat orang tersebut memulai live streaming. (tabloidbintang.com - 290116)

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online