WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Minggu, 19 Februari 2017

3 Tanda Orangtua Membutuhkan Perhatian

arifuddinali.blogspot.com - Ketika sudah memiliki keluarga sendiri, perhatian Anda tentu akan sepenuhnya tersalurkan untuk kebahagiaan anak dan pasangan.

Sayangnya, ini tak jarang membuat perhatian pada orangtua berkurang. Padahal, di hari tuanya mereka tentu membutuhkan waktu dan perhatian anak-anaknya.

Mengurus diri sendiri di hari tua bukanlah hal mudah, sebelum makin berdampak pada kesehatannya, jika Anda menemukan beberapa tanda dibawah ini, sebaiknya Anda mengajak orangtua untuk tinggal bersama.

Mereka kekurangan berat badan secara drastis

Kalau orangtua Anda terlihat lebih kurus dari biasanya, hal ini bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.

Lisa Gwyther, seorang direktur dari Duke University's Family Support Program menjelaskan bahwa hal ini bisa disebabkan karena mereka lupa waktu makan mereka atau mereka terlalu letih menyiapkan masakan untuk diri mereka sendiri.

Sebaiknya Anda mulai memikirkan beberapa solusi untuk orangtua Anda, salah satunya adalah membawanya untuk tinggal bersama Anda, sehingga Anda bisa memberikan perhatian lebih terhadap makanan yang dikonsumsi.

Mereka sering tersesat walaupun ke tempat yang sudah biasa didatangi

Kalau mereka mulai tidak ingat dengan arah menuju tempat biasa yang dikunjungi, seperti bank, ataupun pasar dekat rumah, artinya ada sesuatu yang salah.

Kalau Anda sudah tidak yakin dapat melepas orangtua Anda pergi sendiri menuju tempat yang biasa didatangi, sebaiknya Anda mulai mencari solusi terbaik agar dapat selalu mengawasi mereka tambah Gwyther.

Mereka harus mengonsumsi beberapa jenis obat

Tak jarang orangtua dengan umur yang tak muda lagi, sulit mengingat apakah sudah minum obat sesuai waktu atau belum. Hal ini berisiko membuat orangtua meminum obat yang sama dengan dosis yang tidak seharusnya. Ataupun sebaliknya, botol obat masih penuh, karena mereka lupa minum obat.

Jika ini terjadi, cobalah lebih banyak meluangkan waktu dan memberikan perhatian kepada orangtua Anda. Diskusikan dengan pasangan Anda, untuk mendapatkan solusi terbaik.
 
Sumber: Readers Digest, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali