WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Minggu, 22 November 2009

Nomor Urut Kandidat Pilkada Ditetapkan



NUNUKAN-Melalui pencabutan undian di ruang sidang utama gedung DPRD Nunukan kemarin, pasangan calon bupati-wakil bupati Nunukan kini telah memiliki nomor urut.

Pasangan H Abd Hafid Achmad-Kasmir Foret MM mendapat nomor utur 1, pasangan Hj Asmah Gani-HM Amin Syawal Pamulang BBA nomor urut 2, pasangan Mashur Mohd Alias-Yepta Berto nomor urut 3, dan pasangan Ir H Yakub MP-H Arifuddin Ali memiliki nomor urut 4.

Pada pencabutan nomor urut yang dimulakan sekitar pukul 14.30 Wita itu, semua calon bupati hadir didampingi masing-masing pasangannya, kecuali H Abd Hafid Achmad yang hanya diwakili Drs Kasmir Foret MM.

Agenda diawali perkenalan masing-masing calon serta partai politik yang mengusungnya. Ketua KPUD Nunukan Sumari menyebutkan, pasangan Ir H Yakub MP-H Arifuddin Ali diusung dua partai politik yakni PDIP dan PAN. Pasangan Hj Asmah Gani-Amin Syawal diusung Partai Golkar, pasangan H Abd Hafid-Kasmir Foret diusung PBB dan PKS, serta pasangan Mashur-Yepta didukung 7 partai, yakni Partai Demokrat (PD), Partai Pelopor, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Serikat Indonesia (PSI), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Bintang Reformasi (PBR), serta Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Suasana akrab terlihat antara satu pasangan calon dengan pasangan lainnya.

"Sesuai tahapan pilkada, dalam prosesnya kami akan melanjutkan sosialisasi. Namun, tentu saja tetap mengacu aturan," kata Muhammad Saleh, Sekjen Gerbang Utara Center (GUC), tim pemenangan pasangan Hafid-Kasmir.

"Langkah kami lebih lanjut tentunya turun ke masyarakat untuk sosialisasi, memberitahukan bahwa saya (Hj Asmah Gani) dengan Pak Amin (Amin Syawal) adalah pasangan kandidat," tegas Hj Asmah Gani.

Sementara itu kandidat lainnya, Mashur Mohd Alias memastikan langkah pertama koordinasi dengan para pendukungnya. "Memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat, itu yang penting. Saya juga akan meyakinkan kepada para simpatisan, menang atau kalah itu soal nanti, tapi bagaimana kita bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat," tegas Mashur.

Berbeda dengan kandidat lainnya, saat ditanya langkahnya lebih lanjut setelah penetapan nomor peserta Pilkada Nunukan ini, Ir Yakob hanya memberikan jawaban singkat. "Saya koordinasi internal," katanya.(ade/kpnn)

Original Link http://www.kaltimpost.web.id/berita/index.asp?Berita=Politik&id=150221


Dari kanan kekiri: Yepta, Mashur, Kasmir, Amin, Asma, Yakub dan Arifuddin, di kantor DPRD saat pencabutan nomor urut calon bupati

Arifuddin

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online