WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Rabu, 09 Januari 2013

Tempat yang Paling Banyak Difoto di 2012


arifuddinali.blogspot.com - Di manakah tempat di dunia ini yang paling mungkin membuat orang untuk segera mengeluarkan kamera dan mengambil gambar? Jika Anda mengukurnya dengan standar Instagram, Thailand adalah juaranya.

Suvarnabhumi Airport dan Mal Siam Paragon di Bangkok menduduki puncak daftar 10 tempat paling banyak di Instagram pada 2012. Beberapa area di Amerika Serikat juga mendominasi daftar itu, selain Menara Eiffel di Paris pastinya. Jadi, dari semua tempat yang indah di Thailand, mengapa bandara dan mal menjadi yang paling begitu banyak diminati?

"Tadinya saya menduga bahwa tempat-tempat bersejarah bakal mendominasi foto-foto di Instagram, bukannya mal atau bandara," kata Catherine Heald, salah seorang pendiri dan CEO dari Lands Remote. "Tapi saya rasa itu menunjukkan bahwa para remaja kini menggunakan Instagram untuk menunjukkan selera mereka."

Ada lebih dari 100.000 foto yang diambil di Bandara Suvarnabhumi hanya dalam 12 bulan terakhir, kata Instagram di blognya. Heald mencatat bahwa Thailand adalah tujuan yang sangat populer sehingga begitu banyak pengunjung cenderung ingin pamer ke teman-teman mereka bahwa mereka benar-benar datang ke sana.

Bandara yang dibuka pada 2006 itu memang terbilang besar, sejuk, dan modern, kata Heald. Gary Leff, seorang frequent flier yang sering bepergian ke Asia pun menyebutnya indah dan fungsional. "Ada banyak toko dan restoran di Bandara Suvarnabhumi, salah satu yang terbaik," kata Leff.

Tempat yang paling banyak difoto kedua dalam daftar Instagram ini adalah Mal Siam Paragon di Bangkok. Ini memang kurang dikenal di kalangan turis, tapi sangat diminati penduduk setempat, kata Heald. Leff pun menyebutnya sebagai 'surga belanja'. Mal besar ini menawarkan toko mewah, seperti Versace, Prada, dan Chanel, sebuah food court dan Teater IMAX. Banyak pengunjung juga datang ke mal ini untuk berinteraksi dengan makhluk bersirip di Siam Ocean World yakni akuarium terbesar di Asia Tenggara, terletak di bagian bawah tanah pusat perbelanjaan. "Cukup unik dan seru bila bisa menyelam dengan ikan hiu," kata Heald. Berikut adalah daftar lengkap lokasi paling banyak difoto di Instagram sepanjang 2012:



1. Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand
Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand

2. Mal Siam Paragon di Bangkok, Thailand
Mal Siam Paragon di Bangkok, Thailand
Siam Ocean World Bangkok is the largest aquarium in South East Asia
h

 3. Disneyland Park di Anaheim, California
Disneyland Park di Anaheim, California


4. Times Square di New York City
Times Square di New York City
 5. AT & T Park di San Francisco
AT & T Park di San Francisco


6. Los Angeles International Airport (LAX)
Los Angeles International Airport (LAX)
7. Dodger Stadium di Los Angeles
Dodger Stadium di Los Angeles

8. Menara Eiffel di Paris
Menara Eiffel di Paris

9. Staples Center di Los Angeles
Staples Center di Los Angeles
Staples Center di Los Angeles

10. Santa Monica Pier di Los Angeles. (MSNBC/Pri/OL-06)
Santa Monica Pier di Los Angeles. (MSNBC/Pri/OL-06)
Santa Monica Pier di Los Angeles. (MSNBC/Pri/OL-06)
Santa Monica Pier di Los Angeles. (MSNBC/Pri/OL-06)

metronews dan beberapa sumber lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali