WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Rabu, 03 Juli 2013

Gempa Aceh

Aceh Kembali Diguncang Gempa 6.2 SR

Sejumlah warga berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa bumi yang berkekuatan 6.2 SR di desa Lampahan, Bener Meriah, Aceh, (2/7). Gempa bumi ini mengakibat puluhan rumah rusak dan ratusan orang luka-luka.


Seorang korban mendapat perawatan usai dilanda gempa bumi di desa Lampahan, Bener Meriah, Aceh, (2/7). Gempa tersebut berkekuatan 6,2 SR yang mengakibat puluhan rumah rusak dan ratusan orang luka-luka. 


Sejumlah warga menangis usai terjadi gempa bumi di desa Lampahan, Bener Meriah, Aceh, (2/7). Gempa 6,2 SR ini mengakibat puluhan rumah rusak dan ratusan korban luka-luka


Pasien dan keluarga pasien berada di lantai dasar rumah sakit Pirngadi usai terjadi gempa, di Medan, Sumut, (2/7). Gempa berkekuatan 6,2 SR tersebut berpusat di Barat Daya Kabupaten Benermeriah, NAD yang juga dirasakan oleh warga Medan.


Pasien dan keluarga pasien bertahan di lantai dasar rumah sakit Pirngadi usai terjadi gempa, di Medan, Sumut, (2/7). Gempa berkekuatan 6,2 SR tersebut berpusat di Barat Daya Kabupaten Benermeriah, NAD. 
Sumber: TEMPO.CO - Selasa, 2 Juli 2013


GEMPA ACEH
Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang wilayah Aceh, Selasa (2/7/2013) sekitar pukul 14.40. Gempa tersebut dirasakan cukup kuat oleh sebagian besar masyarakat pesisir Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, getaran gempa dirasakan warga Banda Aceh, Sigli, Bireuen, dan Aceh Utara. Warga mengaku getaran gempa cukup lama dan berayun, membuat masyarakat berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Informasi dari situs resmi BMKG menyebutkan, gempa berpusat di 35 km Barat Daya Kabupaten Bener Meriah, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), 43 km tenggara Kabupaten Bireuen, 50 km barat laut Kabupaten Aceh Tengah. Kedalaman gempa mencapai 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, gempa telah mengakibatkan 22 orang meninggal dan sedikitnya 210 orang terluka. Dari foto-foto awal yang dikirim kantor berita AFP dan Serambi Indonesia memperlihatkan puluhan rumah ambruk di Kabupaten Bener Meriah.

Hingga pukul 21.00 di Kabupaten Bener Meriah masih terjadi pemadam listrik, gangguan komunikasi telepon seluler, dan internet.

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online