WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Senin, 16 Maret 2015

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

arifuddinali.blogspot.com - Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Proses terbentuknya komedo berawal dari penyumbatan pori-pori wajah akibat timbunan sel kulit mati, minyak atau sisa make up yang tidak bersih. Komedo dapat terjadi pada seluruh jenis kulit, terutama bagi yang memiliki cenderung kulit berminyak. Biasanya komedo muncul di sekitar area T, sekitar kening, hidung dan dagu akibat kesalahan perawatan kulit. Cara menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan cara alami dan modern.

Bagi yang memiliki masalah dengan komedo, sebaiknya hindarilah mengangkat komedo dengan cara memencetnya. karena hal tersebut akan menyebabkab komedo menjadi terkena bakteri dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu memencet komedo dengan sembarangan akan membuat produksi minyak semakin meningkat dan pori-pori kulit wajah menjadi semakin besar. Anda dapat mencobanya dengan melakukan cara menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan alami dan praktis berikut ini :

1. Uap Panas

Uap panas dipercaya dapat mengurangi dan menghilangkan komedo. Anda dapat mencobanya dengan cara menuangkan air panas ke dalam wadah atau baskom berukuran sedang, kemudian hadapkan wajah anda ke wadah. Setelah itu biarkan uap-uap air panas tersebut menyentuh wajah anda selama 2-3 menit.

2. Es Batu

Es batu dapat membantu menutup pori-pori pada wajah dan mengencangkan kulit wajah. Selain itu es batu juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok daerah berkomedo dengan es batu secara perlahan selama 10 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih.

3. Putih Telur

Putih telur dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan komedo. Caranya dengan menyiapkan 1 butir telur ayam, ambil putihnya dan letakkan ke dalam mangkok dan kocok hingga berbusa. Setelah itu ambil selembar kapas dan rendamkan dengan putih telur. Ambil dan tempelkan pada daerah berkomedo dan biarkan hingga mengering selama 30 menit. Setelah kering, lepas kapas secara perlahan , komedo akan menempel di kapas. Kemudian bersuhkan wajah dengan sabun atau susu pembersih dan toner.

4. Lemon

Lemon bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih dan menghancurkan minyak atau lemak yang telah mengeras. Selain itu lemon juga dapat digunakan untuk menutup pori-pori sehingga mencegah timbulnya komedo. Anda dapat mencobanya dengan cara mengolesi wajah dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon ke daerah wajah. Diamkan selama 15 menit hingga kulit terasa kencang. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya bermanfaat untuk menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit. Lidah buaya sangat cocok digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel. Anda dapat mencobanya dengan cara mematahkan batang lidah buaya. Kemudian oleskan lendir yang terdapat pada lidah buaya ke area yang terdapat komedo. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Sekian cara menghilangkan komedo secara alami kali ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan selamat mencoba mencoba cara menghilangkan komedo diatas di rumah. Anda dapat mencegah terjadinya komedo dengan rajin membersihkan dan mencuci wajah secara teratur. Sampai jumpa lagi.

Sumber: likethisya.com

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online