WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Minggu, 07 Juni 2015

6 Misteri Aneh di Dunia yang Akhirnya Terkuak

arifuddinali.blogspot.com - Bicara soal misteri kehidupan, selalu ada lautan pertanyaan yang mungkin belum terjawab. Namun, kita adalah makhluk yang hebat dalam mencari solusi dan jawaban misteri alam semesta.

Seiring teknologi yang berkembang dan terobosan-terobosan dalam ilmu pengetahuan. Pelan tapi pasti manusia mampu memecahkan beberapa peristiwa yang sebelumnya dianggap misteri yang tak terpecahkan.

Berikut beberapa peristiwa dan fenomena aneh di muka bumi yang baru-baru ini terungkap. Cek halaman berikutnya!


1. BUKIT AJAIB


Terdapat ratusan fenomena aneh bernama Bukit Ajaib yang kini lebih dikenal sebagai Bukit Magnet atau Bukit Anti-Gravitasi.

Disebutkan sebuah mobil yang tidak direm akan terlihat berjalan ke atas atau sebuah jalan menurun, terlihat seolah-olah sebagai jalan yang menanjak. Para ahli akhirnya menemukan bahwa itu hanyalah ilusi optik yang membuat kesan pada mata manusia.

Para ahli menyimpulkan bahwa efek tersebut terjadi dari salah persepsi seseorang terhadap gravitasi. Ini disebabkan oleh adanya 'garis horizon palsu' di lokasi itu. Selain efek jalan menurun terlihat menanjak, pohon yang tegak lurus akan tampak miring. (Ism)


2. KAIN KAFAN TURIN


Kain Kafan dari Turin adalah selembar kain yang selama bertahun-tahun, diyakini telah digunakan untuk membungkus Yesus setelah kematiannya.

Karena mitos itulah, kain tersebut menjadi artefak penelitian para ahli sejarah selama bertahun-tahun.

Namun baru-baru ini, dengan bantuan uji karbon dan berbagai penelitian lainnya, para ahli sejarah telah menyimpulkan bahwa, kain itu jauh lebih baru daripada yang diduga, yakni dari tahun 1260 Masehi. Sementara asal-usul gambar pria yang tercetak pada kain masih sedang dipelajari.


3. BATU RAKSASA


Ada spekulasi tak berujung tentang beberapa keajaiban terbesar seperti Piramida Mesir dan Stonehenge di Inggris. Teknologi konstruksi, tentu saja, diyakini masih primitif selama pembangunan dua keajaiban dunia tersebut. Sehingga menjadi beberapa misteri terbesar di dunia.

Sejumlah teori tentang konstruksi menyimpulkan bangunan tersebut dibangun alien atau melalui sihir. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang melakukan konstruksi eksperimental mereka sendiri untuk mengetahui cara keajaiban-keajaiban itu dibangun.

Seorang pria bernama Wally Wallington membangun Stonehenge imitasi menggunakan batu, kayu, dan tenaganya sendiri.

Memang metode yang dipakai Wallington adalah metode yang tepat untuk membangun struktur tersebut, namun contoh ini tentu menunjukkan bahwa bangunan-bangunan tersebut bisa dengan mudah dibangun oleh tangan. (Ism)


4. SUARA ANEH DARI DASAR LAUT


Para ahli yang melintasi Samudera Pasifik pada tahun 1997 dibuat terkejut ketika mereka menangkap suara pada frekuensi ultra rendah yang berasal dari tempat sejauh 5.000 km.

Spekulasi mengenai sumber suara berkisar dari monster Loch Ness dan beberapa raksasa laut dalam lainnya yang belum ditemukan oleh manusia.

Namun, para peneliti di NOAA tanpa lelah bekerja dan menemukan bahwa suara itu kemungkinan besar tidak berasal dari hewan. Tapi suara gunung es yang gugur di dekat Antartika. Namun beberapa tidak mempercayainya. Mereka yakin bahwa ada sesuatu yang dirahasiakan pemerintah. (Ism)


5. EKSPEDISI KAPAL FRANKLIN


Setelah menjadi misteri selama 170 tahun, nasib Kapal HMS Erebus dan HMS Terror hampir terpecahkan. Dua kapal ini hilang pada 1846 di Artik dekat Pulau King William, Nunavut.

Berdasarkan kesaksian suku Inuit saat itu dan kuburan yang ditemukan, disimpulkan bahwa kedua kapal tenggelam atau terjebak dalam es. Tapi tak seorang pun tahu di mana kapal tersebut hingga September 2014. Ketika citra sonar dari salah satu kapal muncul sebagai kapal mengapung di atas reruntuhan.

Langkah pemerintah Kanada selanjutnya adalah melakukan penyelaman dan pengangkatan kedua kapal terbesar dalam sejarah. (Ism)


6. HILNGNYA PENDUDUK PULAU ROANOKE


Lenyapnya penduduk Pulau Roanoke di North Carolina tetap menjadi misteri sejak mereka datang pada 1587 dan kemudian hilang pada 1590. Satu-satunya petunjuk hanyalah kata-kata Croatoan yang terpahat di pintu gerbang pelabuhan dan Cro di sebuah pohon.

Banyak yang menanyakan ke mana penduduk tersebut pergi karena mereka meninggalkan rumah dan perabotnya begitu saja, seolah-olah ditelan bumi.

Ahli sejarah dan peneliti beberapa tahun terakhir menyimpulkan bahwa koloni tersebut diserang semacam penyakit atau mengalami penderitaan yang menyebabkan mereka binasa atau menyebar ke masyarakat lainnya. (Ism)

(Ism, Sumber: therichest.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali