WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Senin, 02 November 2009

Jatuhnya Pesawat Tepat di Tambak Udang


Hingga kini tim sedang menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban.
Senin, 7 September 2009, 16:19 WIB. Amril Amarullah

VIVAnews - Pesawat patroli jenis Nomad milik TNI AL diketahui jatuh di lokasi tambak udang di daerah Nunukan, Kalimantan Timur, Senin, 7 September 2009 siang pukul 14.00 waktu setempat.

Kapolres Bulungan, AKBP Purnama Barus mengatakan, hingga kini tim sedang menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban. "Jatuhnya persis di lokasi tambak udang milik warga," kata Kapolres kepada VIVAnews.

Pesawat patroli jenis Nomed yang jatuh di area Nunukan, Kalimantan siang tadi pukul 14.00 dikabarkan diketahui meninggal empat orang, dan lima belum jelas kondisinya dari 9 penumpang yang ikut dalam penerbangan itu.

Peristiwa kecelakaan pesawat jenis Nomad bukan kali pertamanya. Pesawat Nomad P-833 milik TNI AL pernah jatuh di Perairan Pulu We Sabang, 30 Desember 2007.

Pesawat tersebut jatuh saat memulai misi patroli dari Sabang menuju Medan. Tiga menit setelah mengudara dari Bandara Maimun Saleh Sabang, pilot minta ijin kepada Air Traffic Controller (ATC) bandara tersebut untuk kembali ke bandara karena kerusakan pada mesin kanan.

Sekitar satu kilometer dari ujung landasan pacu pesawat jatuh dan terhempas ke laut.
• VIVAnews

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online