WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Rabu, 24 Februari 2016

4 Makanan Ini Mampu Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam

Diluar Dugaan...!!! 4 Makanan Ini Mampu Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca !! Jangan Pelit Untuk Share Ke Teman Yang Merokok Diluarsana

arifuddinali.blogspot.com - Bahkan juga para perokok juga tahu bahaya merokok untuk kesehatan tapi tak semua dari mereka bisa berhenti terlebih bila telah menjadi perokok aktif selama bertahun­tahun. Di artikel kesempatan ini kita akan mengulas empat type makanan yang dapat dibuktikan dapat membersihkan paru­paru secara instan. Semua perokok harus membaca artikel ini.

Satu diantara dampak paling merugikan dari rokok yakni efek candu yang ditimbulkannya. Penyebabnya yakni nikotin yang disebut zat adiktif yang menyebabkan perasaan candu dalam diri perokok. Nikotin mempengaruhi keseimbangan kimiawi dalam otak terlebih hormon dopamine dan norepinephrine yang mengendalikan rasa puas, santai dan bahagia.

Bila seorang menghisap rokok, nikotin di dalamnya akan merangsang otak untuk menghasilkan sedikit dopamin, mengakibatkan si perokok akan merasa rileks dan nyaman. Alam bawah sadar lalu terus-terusan meminta agar dopamin di produksi lebih banyak, caranya dengan selalu menambah asupan rokok.

Sayangnya rutinitas merokok ini berdampak pada organ badan yang lain. Sebatang rokok di kenali memiliki kandungan ratusan zat kimia berbahaya seperti amonia, karbon monoksida, nikotin, kromium, kadmium, timbal, dan lain­lain. Memasukkan bahan­bahan kimia ini ke dalam badan sama juga dengan meracuni tubuh sendiri.

Sebuah riset pernah dikerjakan pada paru­paru perokok. Akhirnya, orang yang menggunakan satu bungkus rokok setiap hari berisiko alami kanker paru­paru 20 kali makin besar dibanding dengan mereka yg tidak merokok, di mana sebagian besar masalah kanker paru­paru baru muncul waktu perokok telah mencapai usia di atas 40 tahun.

Selain kanker, perokok juga berisiko alami infeksi paru­paru yang ditandai dengan tanda-tanda batuk menahun dan kerap bercampur darah. Biasanya perokok mengabaikan gejala ini hingga pada akhirnya struktur paru­paru jadi rusak sampai tak dapat berperan normal dan pada akhirnya akan membawa dampak komplikasi pada jantung.

Tak ada langkah untuk menghindari penyakit­penyakit di atas terkecuali berhenti merokok secara keseluruhan dan mulai lakukan pola hidup yang sehat. Tetapi untuk anda yang masih begitu susah berhenti merokok, berikut ini beberapa type makanan yang bisa anda konsumsi untuk membersihkan paru­paru anda dari toksin dan zat kimia beresiko.

4 Makanan Untuk Membersihkan Paru-Paru

sayuran yang memiliki kandungan zat yang dapat membersihkan paru­paru dari zat kimiawi dari rokok dengan cara instan. Di bawah ini daftarnya :


1. Jahe

Jahe mempunyai karakter antiseptik dan antibakteri dan membantu saluran bronkial untuk menyingkirkan zat­zat beresiko dari paru­paru. Manfaat yang biasanya langsung terasa oleh perokok setelah konsumsi jahe yakni pernafasan jadi lega dan plong. Langkah terbaik untuk mengkonsumsinya yakni dengan mengunyah sepotong jahe segar untuk buka saluran pernapasan yang tersumbat.


2. Jeruk bali

Jeruk bali mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan terlebih untuk melawan kanker paru­paru. Buah ini begitu kaya dengan antioksidan yang dapat membantu badan mencegah sel kanker tumbuh tak terkendali. Menurut seorang peneliti bernama Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau jeruk bali juga kaya vitamin C yang mengakibatkan buah ini mempunyai kemampuan menghalangi kerja enzim yang dapat mengaktifkan sel kanker paru­paru. Perbanyaklah konsumsi jeruk
bali apabila anda seorang perokok aktif.


3. Selenium

Selenium yakni mineral yang merangsang enzim dan bersama­sama dengan vitamin E membantu dalam menguatkan membran paru­paru. Hasil penelitian menuturkan kandungan selenium pada tubuh berbanding terbalik dengan jumlah sel kanker. Berarti bila selenium banyak jadi sel kanker akan alami penurunan atau bahkan hilang, begitu pula demikian sebaliknya. Mineral Selenium banyak diketemukan dalam semangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar. Apabila anda seorang perokok, anda mesti konsumsi makanan­ makanan itu untuk meningkatkan daya tahan badan dan bersihkan paru­paru anda dari toksin.


4. Bawang Putih

Satu riset pernah dikerjakan di Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention di China. Hasil riset mengatakan rajin konsumsi bawang putih minimal 2 x satu minggu dapat menurunkan akan menurunkan resiko kanker paru sampai 44%. Bawang putih di kenali memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh dan mengandung senyawa allicin yang berperan untuk menghilangkan inflamasi dalam tubuh.

Sekian empat buah makanan yang dapat membersihkan paru­paru dari toksin akibat merokok. Selain keempat makanan itu, anda dapat juga mengonsumsi sirsak sebagai penyembuhan penyakit kanker.

 Mudah-mudahan bermanfaat, janganlah lupa klik like dan sebarkan artikel ini ke teman anda yang perokok aktif (---ar---)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali