WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Selasa, 20 Desember 2011

Cara Unik Mengatasi Selingku

Dr. Willard Harley dalam bukunya His Needs, Her Needs: Building an Affair – Proof Marriage, faktor-faktor penyebab terjadinya tindakan selingkuh seperti yang diuraikan di atas oleh Dr. Willard Harley diartikan sebagai tidak bertemunya kebutuhan suami dan istri dalam rumah tangga. Apa saja kebutuhan tersebut?

 
1. Kebutuhan Istri.

A. Kebutuhan yang pertama adalah kebutuhan akan kasih-sayang (affection). Untuk kebanyakan wanita kasih-sayang disimbulkan sebagai rasa aman, rasa terlindungi, rasa nyaman dan persetujuan. Pria perlu memahami bagaimana kuatnya kebutuhan wanita akan perhatian tersebut. Sebagai wanita, kasih-sayang sangatlah penting bagi hubungannya dengan seorang pria.

B. Kebutuhan kedua adalah percakapan (conversation). Seorang istri membutuhkan suami mengutarakan kepada mereka dan mendengarkan mereka, mereka butuh banyak percakapan dua arah (lebih tepatnya lagi wanita lebih ingin didengar). Ketika dua insan menikah, setiap pasangan adalah benar mengharapkan rasa sayang, cinta dan perhatian yang sama seperti sebelum menikah.
C. Ketulusan dan Keterbukaan (honesty and openess) merupakan kebutuhan yang ketiga. Seorang istri butuh untuk mempunyai rasa percaya kepada suaminya secara penuh. Rasa aman adalah kebutuhan yang bersifat umum bagi wanita. Jika suami tidak memelihara ketulusan dan keterbukaan dalam berkomunikasi dengan istri, dia mensiasiakan kepercayaan istri dan seringkali merusak rasa aman istri. Jika istri tidak bisa mempercayai tanda-tanda yang dikirimkan oleh suami, maka istri tidak memiliki dasar untuk membangun hubungan yang mantap.

D. Kebutuhan Istri yang keempat adalah finansial komitmen ( financial commitment). Dia membutuhkan dukungan finansial. Bagaimanapun suksenya karrier yang mungkin dimiliki seorang wanita, dia selalu ingin suaminya untuk menghasilkan cukup uang untuk membuatnya merasakan adanya dukungan dan kepedulian suaminya.
E. Kebutuhan yang kelima adalah komitmen terhadap keluarga (family commitment). Seorang istri membutuhkan suaminya untuk menjadi ayah yang baik dan mempunya komitmen terhadap keluarga. Seorang istri menginginkan suami mereka untuk memegang kendali di dalam keluarga dan menjalankan moral dan pendidikan anak-anaknya.

 
2. Kebutuhan Suami

A. Pertama adalah terpenuhinya kebutuhan seksual (sexual fulfillment). Sifat istri adalah tidak memahami kebutuhanyang mendalam suaminya pada sex yang lebih dibandingkan sifat suami yang memahami kebutuhan mendalam istrinya terhadap rasa kasih-sayang. Tetapi dua hal (sex dan affection) ini bisa bekerja secara dekat dan bersama-sama dalam kebahagiaan perkawinan. Sex bisa timbul secara alami dan terbuka, jika disana terdapat cukup kasihsayang.

B. Kebutuhan kedua bagi seorang pria adalah kebersamaan dalam berekreasi (recreational companionship). Dia membutuhkan wanita sebagai lawan mainnya.

C. Kebutuhan ketiga suami adalah seorang pasangan yang menarik (an attractive spouse). Seorang laki-laki membutuhkan seorang istri yang terlihat bagus bagi mereka. Dr.Harley menyatakan bahwa dalam hubungan sexsual kebanyakan laki-laki menemukan untuk menghargai seorang wanita tidak hanya pada kualitas didalam diri wanita itu semata, tetapi harus lebih dari itu. Seorang laki-laki membutuhkan ketertarikan secara fisik pula.
D. Dukungan dalam rumah tangga (domestic support) merupakan kebutuhan keempat. Mereka membutuhkan kedamaian dan ketenangan.

E. Kebutuhan yang kelima adalah kekaguman (admiration). Dia butuh istrinya merasa bangga terhadapnya. Seorang istri perlu belajar bagaimana mengekspresikan kebangaan yang dirasakan terhadap suaminya. Kekaguman yang tulus adalah motivasi yang besar bagi seorang laki-laki. Ketika seorang wanita mengatakan pada seorang pria bahwa dia itu menakjubkan, hal ini akan memberikan inspirasi kepadanya untuk melakukan lebih. Dia melihat dirinya sendiri mampu untuk mengambil tanggung jawab yang baru.
Jika beberapa dari lima kebutuhan dasar pasangan tidak terpenuhi, maka orang tersebut menjadi mudah untuk melakukan perselingkuhan. Oleh karenanya , jalan yang terbaik untuk menghindari perselingkuhan adalah dengan memenuhi kebutuhan pasangan dan membuat kehidupan perkawinan menjadi kuat.

Sumber: timothywibowo.com

Arief

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online