WELCOME TO THE BLOG SERBA SERBI.

Senin, 04 Januari 2016

Ini Kebiasaan Membuat Sakit Punggung atau Pinggang

arifuddinali.blogspot.com - Keluhan sakit punggung sering kita dengan bagi orang-orang yang bekerja di perkantoran. Karena mereka bekerja dalma kondisi duduk dan bekerja dihadapan komputer atau laptop. Bahkan rekan kerja anda sering mengeluhkan sakit punggung atau pinggang. "Aduh punggung serasa kaku sekali," ujar teman anda di kantor. Bila anda pernah mendengar hal ini maka ada masalah dengan tubuh anda. Dilansir doktersehat.com bahwa terdapat banyak sekali penyebab dari masalah sakit punggung, dari kesalahan posisi tidur, kesalahan posisi duduk, atau bahkan karena kebiasaan sehari-hari yang tidak baik.

Berikut adalah beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata berpotensi membuat sakit punggung.

1. Duduk Terlalu Lama

Duduk terlalu lama biasanya menjadi penyebab utama sakit punggung bagi masyarakat modern. Meskipun terlihat rileks, posisi duduk dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kekakuan dan rasa sakit, khususnya jika postur tubuh tidak dalam kondisi ideal saat duduk. Untuk menghindarinya, kita harus sering melakukan peregangan layaknya dengan berdiri atau sekadar berjalan mengambil air minum atau ke toilet.Peregangan yang bisa dilakukan setidaknya dua jam sekali ini bisa mencegah sakit punggung dengan efektif.

2. Malas Olahraga

Hampir semua penderita sakit punggung memiliki riwayat jarang berolahraga. Kebiasaan malas bergerak bisa membuat punggung menjadi terkunci dan sakit. Meskipun anda hanya berjalan kaki, hal tersebut sudah jauh lebih baik bagi kesehatan punggung anda. Perhatikan pula posisi tidur anda apakah sudah menopang punggung dengan nyaman? Jika belum, anda dapat mengubah posisi tidur agar menjadi lebih nyaman dan aman bagi punggung.Gunakan kasur yang empuk agar punggung bisa beristirahat dan tidur anda pun semakin berkualitas.


3. Sepatu Hak Tinggi atau High Heel

Kebiasaan buruk memakai sepatu high heel ternyata bisa berpengaruh langsung pada kesehatan punggung. High heel akan secara langsung mengubah postur tubuh sehingga bisa mengubah kondisi tulang punggung yang tentu saja memicu rasa sakit. Jangan gunakan high heel terlalu sering dan dalam jangka waktu yang lama. Disamping high heel, gunakan tas yang tidak terlalu berat agar punggung tidak terlalu terbebani. Jangan ragu untuk membagi tas dengan tas jinjing atau tas dorong sehingga semua beban tidak diarahkan ke punggung dan resiko mendapatkan sakit punggung bisa diminimalisir. (doktersehat.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bebas Bayar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

gif maker

Arifuddin Ali